Selasa, 16 Agustus 2011

KUMPULAN STATUS

jangan sampai tarbiyah kita berkembang nuansanya menjadi ta’lim, apalagi tabligh. Karena ta’lim itu tazwidul ‘ilm (pembekalan ilmu), dantabligh itu tazwidul ma’lumat (pembekalan informasi). Sedangkan tarbiyahmerupakan tashihul aqidah, tashihul fikrah, tashihul akhlaq, dan tashihul ‘ibadah. Sehingga bobot taujihnya harus sangat menyentuh mafatihul uqul, mafatihul qulub, wa mafatihun nufus..(ust hilmi)

 ilmu pngetahuan tdk akan mendatangi seseorang, tetapi manusialah yg harus mencarinya (imam malik). besok nyari ilmu k jpara lg. semangat

Tak baik berdiam diri dalam kebijaksanaan, sama sebagaimana tak baik berbicara dalam kejahilan. (Ali Bin Abi Thalib R.A.)

 teringat disaat kita bersama... diwaktu kita trtawa, menangis merenung di jalan dakwah..

dakwah tidak butuh kalian.... yaitu orang -orang yang dapat meruntuhkan dakwah itu sendiri. jangan hanya sembunyi dibalik masalahmu.... setiap perjalanan ada pemudanya sendiri serta karakteristiknya sendiri

Pendidikan yang materialistik, tata pergaulan yang hedonistik dan tata pemerintahan yang pragmatis mengakibatkan krisis spiritual, emosional dan berbagai perilaku yang melemahkan imunitas tubuh. Loss generation mengancam bangsa?

... Ketahuilah, apa yang luput dari kamu adalah sesuatu yang pasti tidak mengenaimu dan apa yang akan mengenaimu pasti tidak akan meleset dari kamu. Kemenangan (keberhasilan) hanya dapat dicapai dengan kesabaran. Kelonggaran bersamaan dengan kesusahan dan datangnya kesulitan bersamaan dengan kemudahan. (HR. Tirmidzi)

bebaskan dirimu dari orang yang engkau kehendaki, maka engkau akan jadi saingannya..., lebihkan dirimu dari orang yang engkau kehendaki, maka engkau kan jadi penguasanya..,berkeperluanlah pada orang yang engkau kehendaki, maka engkau akan menjadi tawanannya

angan kau sesali aktifitas yang telah terjadi, karena semua itu juga atas usahamu.. dan jangan bangga atas aktifitasmu sebelum engkau membanggakan yang merberimu Waktu di hari ini. Allahu Akbar

Siapa mengenal dirinya ia akan mengenal Tuhannya (Nabi Muhammad SAW) Engkau berpikir tentang dirimu sebagai seonggok materi semata, padahal di dalam dirimu tersimpan kekuatan tak terbatas (Ali bin Abi Thalib)

nasab seorang anak diperoleh dari bapaknya, akan tetapi kesalihan dan kepintaran seorang anak diperoleh dr ibunya. Maka nikahilah wanita2 yg sholehah&cerdas.

perjalanan ini masih panjang kawan, cukup sudah waktu kita bersama dalam satu wahana, meskipun kita berhent idi tempat yang sama, tapi kita kini melanjutkan bahtera yang berbeda... untuk menggapai impian versi kita. sampai berjumpa di ujung visi kita

lisan itu doa. tp trkadang jg bsa jadi senjata. hati2 dlm membgi lisan kadang sdh percya tp dia tega menyebarkan. kadang tdk percya, tp trnyta orgny amanah. memang benar... lidah tak brtulang.

kawan. cobalah rasakan aktivits skitarmu dari hal trkcil. hargai mereka apapun yg ia lakukan dgn pantas. cobalah tengok d bwh. jgn hanya menengadahkan kpala

Impian yang besar,benar dan mulia akan menjadi magnet,motivasi,keyakinan dan dorongan yang kuat untuk mewujudkannya. Suka duka mewujudkan impian adlah hiburan,kesenangan sekaligus obat stress.

dakwah akan berjalan dengan kita atau tanpa kita. Dakwah merupakan jalan para nabi dan para rasul. Karenanya, akan terus mengalir dan berjalan sampai Islam tegak dan berkuasa di bumi Allah. Dan orang-orang yang terus berjalan bersama dakwah dan istiqamah menyampaikan Islam adalah orang-orang yang mulia.

Sejelek-jeleknya umatku ialah mereka yang paling banyak omongnya, bermulut besar, dan berlagak pandai; dan sebaik2 umatku adalah yang paling baik akhlaknya (sahih bukhari)

Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, maka sampai kapan pun ia tidak akan menjadi orang yang berani (Ali Bin Abi Thalib)

Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, maka sampai kapan pun ia tidak akan menjadi orang yang berani (Ali Bin Abi Thalib)

“Bila engkau melihat anak bangsa, lihatlah sebagaimana mawar. Jika engkau melihat mawar, janganlah kau pandang durinya. Sebab jika engkau pandang durinya, engkau akan membayangkan tempat sampah dan lubang pembakarannya. Maka lihatlah mawarnya, dan jika engkau melihat mawarnya maka engkau akan menjadi penjaga taman..” (Ki Hajar Dewantara)


waktu adalah sungai yang mengalir ke seluruh penjuru sejak dahulu kala, melintasi pulau, kota dan desa, membangkitkan semangat atau meninabobokkan manusia.Sekalipun bergerak cepat, ia diam seribu bahasa, sampai-sampai manusia sering tidak menyadari kehadiran waktu dan melupakan nilainya

barang siapa disibukkan perkara fardu, sehingga tidak bisa mengamalkan sunah, maka ia dimaafkan. barang siapa disibukkan mencari yang sunah dengan mengabaikan fardu, maka dia tertipu

Skenario ku hanyalah scenario seorang hamba. Aku bisa menggambar dan mengejar yang aku citakan... jika itu terhapus atau terhentikan, Tapi kuyakin Sang Pemberi Warna Kehidupan ku lebih tahu mana yang terbaik untuk ku... tapi itu tak akan menghentikan ikhtiarku pada-NYA

orang yang terpenjara adalah orang yang hatinya dihalangi oleh Tuhannya. sedangkan orang yangh ditawan adalah orang yang ditawan oleh nafsunya (ibnu Taimiyah)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terimakasih sudah berkunjung. ohon berkenan untuk tinggalkan jejak anda dengan komentar disini. tks